Jumat, 14 Oktober 2011

Persahabatan SMA

Part 1
  • SMA adalah kenangan yang paling indah yang pernah saya miliki,memang benar kata orang,kalau masa-masa SMA adalah masa yang paling indah dan tak terlupakan. Saya bersekolah di SMAN 6 Bekasi,yang bertempat di Jl.Pondok Mitra Lestari,Jatiasih. Awal saya masuk,saya merasa sekolahnya kurang enak dan kurang nyaman,begitu juga anak-anaknya. Tetapi itu awalnya saja,mungkin karena saya merasa belum terbiasa dan belum terlalu menyesuaikan. Ternyata dugaan saya salah,siswa-siswinya ternyata baik-baik dan asik,begitu juga dengan guru-gurunya. Awal ceritanya bermula dari sini. Waktu pertama kali masuk SMA, ada kegiatan yang disebut “Masa Orientasi Siswa” atau MOS. Sebelumnya ada pertemuan disekolah dan pembagian kelompok MOS ,dan saya dapat kelompok atau kelas yang berwarna biru. Saya merasa deg-degan dan takut disuruh membawa yang susah-susah. Lalu saya mencoba menenangkan diri dengan mencari siapa saja yang mendapat kelompok warna biru. Akhirnya saya berkenalan dengan anak yang mendapat kelompok warna biru juga,dan janjian untuk bareng datang ke kelas. Setelah pertemuan selesai,saya dan teman saya mencari barang-barang yang akan dibawa untuk MOS esok. Seharian saya mencari barang untuk keperluan MOS,dan akhirnya semuanya sudah terbeli. Lalu saya dan teman saya mengerjakan keperluan yang untuk dibawa pada saat mos ,seperti : name tag,topi dari pot,balon,makanan dan minuman yang namanya aneh-aneh dll. Akhirnya hari pertama MOS tiba,saya datang hampir terlambat,untungnya saya masih bias masuk dan mengikuti MOS. Hari pertama,diawali dengan sambutan dari kepala sekolah dan panitia mos. Lalu pembukaan mos yang ditandai dengan pelepasan balon gas. Setelah selesai,masing-masing anak memasuki kelas yang sesuai warna kelompok,termasuk saya. Dan saya pada saat itu memasuki kelas dan langsung mencari tempat duduk ,waktu itu saya duduk dengan teman cewek yang bernama yohanna, tetapi kakak PK yang membimbing kelas saya menyuruh duduk dengan cowok,tidak boleh dengan cewek. Jadi peraturannya harus duduk dengan lawan jenis. Yasudah saya pindah dengan anak cowok disebelah saya yang bernama catur. Setiap kelas ada pembimbingnya,yang disebut PK(Pemimpin Kelas) dan harus mengikuti semua aturan mereka. Hari pertama berjalan biasa saja,tanpa dijahilin atau dikerjain oleh kakak-kakaknya,enggak taunya ,ada yang namanya BPH(Badan Pengawas Harian) yaitu sekumpulan dari ketua osis beserta anggotanya yang datang ke setiap kelas untuk mengecek kelengkapan barang-barang mos dan memberi kejutan seperti membentak dikelas,memukul meja,mendang kursi,dll . Semua itu membuat saya dan teman-teman saya takut. Pada waktu itu,kita semua tidak tahu kapan datangnya BPH ,dan tiba-tiba BPH langsung masuk ke kelas dan membentak seluruh anak yang ada dikelas,saya takut dan hanya menunduk kebawah saja. Kebetulan teman disamping saya name tagnya berantakan,tidak sesuai dengan yang disuruh. Dia langsung dimarahi abis-abisan,saya lupa siapa namanya ,yang jelas seluruh anak dikelas ketakutan dan ada salah satu BPH menendang kursi kosong yang ada dibelakang saya,saya panic dan takut sekali. Saya hanya bisa diam dan tidak berani untuk melihat kearah teman saya itu. Lalu akhirnya BPH keluar kelas saya dan memasuki kelas lainnya. Seluruh isi kelas senang dan merasa bebas. Tetapi itu baru hari pertama ,belum hari kedua dan ketiga. Esoknya yaitu hari kedua tetap sama menjalani MOSnya,tetapi lebih seru,karena banyak hal-hal yang menengangkan,hari itu semua para peserta MOS yang tidak berpakaian lengkap disuruh oleh BPH maju kedepan kelas,pada saat itu mereka dimbentak abis-abisan,ada salah satu teman saya dibentak didepan mukanya,sampai teman saya diam dan tidak berkutik. Setelah BPH keluar kelas,teman saya langsung cerita katanya ,salah satu anggota BPH itu yang tadi bentak teman saya,aroma mulutnya tidak enak. Dan saya hanya bisa tertawa saja. Pada waktu itu,ada demo ekskul ,kegiatan yang ditunggu-tunggu,karena masing-masing dari ekskul akan menunjukan kelebihan dari ekskulnya. Seluruh para peserta MOS segera bergegas kelapangan untuk melihat aksi dari ekskul-ekskul. Semua yang ditampilkan menarik dan bagus semua,pada saat itu saya bingung mau ikut kegiatan ekskul apa. Dan akhirnya saya putuskan mengikuti olahraga badminton. Hari itu telah berakhir,dan selanjutnya hari ketiga….Hari ketiga adalah hari yang ditunggu-tunggu ,Karena hari terakhir MOS dan penutupan MOS. Akhirnya hari ketiga pun datang,rutinitasnya sih seperti hari biasa. Tetapi hari itu seakan-akan berakhir lama sekali. Saya lupa hari ketiga ada kejadian apa saja,yang saya ingat sewaktu penutupan MOS,kami semua disuruh berkumpul dilapangan dan menutup mata,tidk tahunya kami disiram air dari atas,seakan-akan hujan. Ketika saya membuka mata ,saya sudah dalam keadaan basah kuyup.hari ketiga berakhir dengan kesenangan dan perasaan lega,hari itu kami semua sudah resmi menjadi siswa/I SMAN 6 Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar